Kamis, 08 Maret 2012

Java Class | Percabangan Switch | Mencari Luas Bangun


import javax.swing.JOptionPane;
/*
 * To change this template, choose Tools | Templates
 * and open the template in the editor.
 */

/**
 *
 * @author 9niNEFOur4
 */
public class percabanganSwitch {
public static void main(String[] args){
String pilih=JOptionPane.showInputDialog("Menu Utama"+
        "\n 1. Luas Persegi"+
        "\n 2. Luas Persegi Panjang"+
        "\n 3. Luas Jajargengang");
int pilihan = Integer.parseInt(pilih);
switch(pilihan)
{
    case 1:
        int luas;
        String sisi=JOptionPane.showInputDialog("Masukan Sisi");
        int s = Integer.parseInt(sisi);
        luas = s*s;
        String luas1 = Integer.toString(luas);
        System.out.println(luas1);
        break;

    case 2:
        int luasA;
        String panjang=JOptionPane.showInputDialog("Masukan Panjang");
        int p2 = Integer.parseInt(panjang);
        String lebar =JOptionPane.showInputDialog("Masukan Lebar");
        int l2 = Integer.parseInt(lebar);
        luasA = (p2*l2);
        String luas2 = Integer.toString(luasA);
        System.out.println(luas2);
        break;

    case 3:
        int luasB;
        String alas2=JOptionPane.showInputDialog("Masukan Alas");
        int a2 = Integer.parseInt(alas2);
        String tinggi2 =JOptionPane.showInputDialog("Masukan Tinggi");
        int t2 = Integer.parseInt(tinggi2);
        luasB = a2*t2;
        String luas3 = Integer.toString(luasB);
        System.out.println(luas3);
        }
    }
}
Surya Kharisma Karnefo
10101152630292
IF-5
Pemograman Berorientasi Objek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar